DOCTORS APRRECIATION VIDEO

http://www.4shared.com/folder/e_V7F5xx/My_4shared_Sync.html

Kamis, 22 September 2011

PREFACE (KATA PENGANTAR)

Blog ini dibuat dan dipersembahkan sebagai rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa dan ungkapan terima kasih kepada para sahabat saya dan isteri saya dan kerabat keluarga yang telah banyak memberikan perhatian dan sumbangan yang cukup besar untuk menolong dan menyelamatkan jiwa ini dari ancaman penyakit yang cukup berbahaya dan ditakuti. Blog ini juga dipersembahkan sebagai rasa cinta yang mendalam kepada isteri dan kedua anak yang tercinta serta kedua mertua yang baik.  
Selanjutnya, blog ini juga dimaksudkan untuk membagikan pengalaman dan  pengetahuan tentang penyakit yang sangat ditakuti “Kanker” (dalam bahasa inggeris “Cancer” dimana artinya kepiting dalam bahasa Latin) karena sulit diobati dan menghabiskan banyak waktu, harta, dan tenaga.  
Faktor lain timbulnya blog ini adalah karena minimnya tersedia (rumah sakit - rumah sakit Negara kita) bahan bacaan khusus tentang pengetahuan penyakit ini yaitu mengenai gejala gejala awal nya, faktor faktor penyebabnya, cara cara mengobatinya, efek efek samping yang timbul selama dalam pengobatan dan cara perawatannya, cara cara pencegahan kanker secara dini.  Secara umum, blog ini ditujukan untuk memberikan suatu pemahaman dan  pengetahuan yang lebih baik sehingga tidak perlu terlalu takut untuk menghadapi penyakit ini kalau toh memang sudah menimpa diri kita. Dan yang perlu juga dipahami adalah bahwa sesungguhnya penyakit kanker itu tidak menular baik makan bareng maupun tidur bareng. Menurut dokter dan booklet booklet tentang kanker mencantumkan dan mengatakan bahwa " You can't catch the Cancer from any body (others) except  from yourself" (artinya kanker itu tidak bisa menular) karena pada hakekatnya setiap orang memiliki bibit kanker dan banyak tidaknya tergantung pada faktor genetika. Perkembangan dan pertumbuhan selanjutnya tergantung dari daya tahan tubuh individu dan faktor makanan & minuman / obat-obatan yang bisa memicu mempercepat atau meredamkan/ mematikan pertumbuhan/ perkembangan sel sel kanker.     
Pengenalan  gejala gejala awalnya dapat membantu pengobatan dan penyembuhan dini; Pengenalan faktor faktor penyebabnya dapat membuat kita mawas diri untuk pencegahannya; Pengenalan cara cara pengobatannya dan efek efek sampingnya membuat kita tidak takut dan tabah untuk menghadapi dan melawan penyakitnya; Pengenalan  cara cara pencegahan secara dini agar kita bisa terhindar dari penyakitnya karena bertambah banyaknya faktor faktor penyebab akibat ulah manusia kita sendiri seperti banyaknya dibuat makanan makanan instant, banyaknya penggunaan bahan pengawet secara  berlebihan pada makanan/ minuman dan seafood atau daging, dan banyaknya kandungan peptisida pada sayur sayuran.    
Bahan bahan blog ini semuanya merupakan kumpulan terjemahan dari booklet booklet dalam bahasa inggeris yang disusun oleh dokter dokter Parkway Cancer Centre dan tersedia di PCC Mount Elizabeth Singapore, ditambah sedikit dengan bahan bahan terjemahan yang sudah tersedia dari penyusun lokal. Ditambah dengan videos yang diedit sendiri sebagai informasi  informasi tentang kepiawaian dan keteladanan dari pakar pakar dokter di bidang nya masing masing; dan kecanggihan alat alat scan dan alat alat radiasi dewasa ini yang mungkin tidak/ belum tersedia di Negara kita.  Dengan demikian kita berharap dokter dokter, rumah sakit rumah sakit dan pemerintah Indonesia bisa meningkatkan kwalitas pelayanan dan pengabdian mereka, sehingga dapat menyelamatkan lebih banyak jiwa orang masyarakat Indonesia.
Kata pengantar (preface) ini saya akhiri dengan ucapan-ucapan terima kasih khusus yang ditujukan kepada : Maskapai Penerbangan “ PT. Sriwijaya Airlines” (khususnya Ibu Gabriella) ; Perkumpulan Marga Gwee Jakarta (khususnya Bapak Gui Cun Kang) ; Para Sahabat saya Alumni “SMP Wahidin BaganSiapi-api” tahun 1974 ; Para Sahabat isteri saya Alumni “SMP Bintang Laut BaganSiapi-api” tahun 1982/83 ; Para Sahabat isteri saya Alumni “SMA Wahidin BaganSiapi-api” tahun 1984/85 ; Para Sahabat saya “SMA Hang Kesturi Medan” tahun 1977 ; dan Para kerabat keluarga baik dari pihak Orangtua saya maupun dari pihak Mertua.
"Blog ini hanya khusus untuk kalangan sendiri (pihak pihak yang tercantum dalam blog) ". 
GOOD BLESS US ALL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar